Alian Butterflay Park (Taman Kupu-kupu) Wisata Edukasi Beragam Jenis Kupu-kupu Yang Indah - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Alian Butterflay Park (Taman Kupu-kupu) Wisata Edukasi Beragam Jenis Kupu-kupu Yang Indah

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com) - Butterflay Park, Alian Butterfly Park adalah wisata terbesar dan terlengkap di Pulau Jawa. wisata edukasi di Kabupaten Kebumen. Memiliki koleksi tanaman bunga serta beragam jenis kupu-kupu. Di Alian Butterflay Park pengunjung bisa belajar mengenai kehidupan kupu-kupu. Mulai dari telur, ulat, kepompong hingga menjadi kupu-kupu yang indah.

Di taman yang berada di depan Pemandian Air Panas Krakal, Kecamatan Alian. Para pengunjung dapat menikmati cantiknya kupu-kupu. Selain bisa menikmati indahnya ratusan kupu-kupu yang beterbangan, pengunjung juga dapat melihat proses metamorfosa kupu-kupu. Di Alian Butterfly Park menyediakan beraneka jenis kupu-kupu yang bisa di lihat dan dinikmati keindahannya. 

Alian Butterfly Park mempertontonkan belasan jenis kupu-kupu lokal Kebumen, yaitu troides helena, papilio memnon, P demoleus, P polytes, graphium agamemnon, G sarpedon, dolleschalia bisaltide, acraea violae, danaus chrysippus, hypolimnas bolina dan pachliopta aristolochiae. Selain itu juga akan menampilkan salah satu jenis ngengat terbesar, yaitu kupu gajah (attacus atlas). 

Taman wisata edukasi yang menempati lahan seluas 900 meter persegi dilengkapi dengan wahana taman kupu-kupu hidup, museum koleksi awetan kupu-kupu dari seluruh kepulauan nusantara. Serta ruang audio visual pemutaran film dokumenter. Fasilitas-fasilitas tersebut masih didukung dengan kandang-kandang penangkaran baik tertutup maupun terbuka yang dibangun di atas areal seluas 30.000 meter persegi. 

Untuk menuju ke lokasi butterfly park ini, kamu cukup berkendara kurang lebih 30 menit dari pusat kota Kebumen. Alian Butterfly Park pas menjadi tempat liburan di akhir pekan kamu bersama anak-anak, teman, saudara, dan juga keluarga. 

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia