Butuh Perbaikan, Jalan Langse- Pujegan Karangsambung Rusak Dan Rawan Longsor - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Butuh Perbaikan, Jalan Langse- Pujegan Karangsambung Rusak Dan Rawan Longsor

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com) -  Jalan Pujegan-Karangsambung tepatnya di dukuh Kalikemong Desa Wadasmalang kondisinya rusak dan rawan longsor. Terlebih memasuki musim penghujan. Untuk itu masyarakat meminta agar segera ada perbaikan dari pemerintah.

Menurut Ahmad Fauzi salah seorang guru desa setempat mengatakan kondisi jalan rusak sudah lebih dari 7 tahun tanpa perbaikan. Ia mengkau sangat prihatin apalagi dilewati sering anak anak sekolah. Jalan ini merupakan merupakan akses utama untuk menunjang perkonomian masyarakat.

” Ada ketakutan tersendiri ketika memasuki musim hujan, sering terjadi tanah longsor dalam sekala kecil maupun besar yang kadang menutup akses jalan, kemudian takutnya ketika musim hujan tiba anak anak berangkat kesekolah itu jalannya sulit, sehingga siswa perlu ekstra hati hati,” Ucapnya. Minggu, 26 Desember 2021

Hal senada juga dikatakan Mudakir, menurutnya ketika memasuki musim penghujan tidak berani melewati jalan tersebut. Pasalnya, ruas jalan Langse Pujegan ini, sangat rawan longsor dan bisa membahayakan masyarakat.

‘’ Di desa ini fasilitas sekolah dari TK sampai MTS ada, tapi fasilitas kesehatan belum memadahi dan masyarakat yang akan berobat harus menuju ke Puskesmas yang berada di Kecamatan. masyarakat hanya mengandalkan jalan ini,’’tuturnya.

Sementara itu, perangkat Desa Wadasmalang Nur Hasyim mengatakan jalan sejauh 9 Km memang kondisinya cukup rusak dan sulit dilalui kendaraan. Apalagi saat musim hujan.

‘’Sebenarnya jalan tersebut pernah akan ada perbaikan menggunakan anggaran Dana Desa, akan tetapi karena jalan terebut masuk dalam jalan Kabupaten sehingga, perbaikan urung dilakukan.’’jelasnya.


source:Kebumen24

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia