Hati-hati, Longsor Ancam Ruas Jalan Jladri Karangbolong - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Hati-hati, Longsor Ancam Ruas Jalan Jladri Karangbolong

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com) -Hujan melanda Kebumen dalam beberapa hari belakangan ini. Kondisi tersebut turut berimbas pada tanah longsor, seperti halnya yang terjadi pada ruas Jalan Jladri Karangbolong di Kecamatan Buayan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Buayan Iptu Sucipto, tanah longsor sendiri terjadi di Desa Jladri RT 2 RW 5 Kecamatan Buayan, Jumat 17 Desember 2021. Ini dipicu terjadinya hujan deras sejak sore hari yang melanda wilayah setempat. Sebelumnya, sudah terjadi longsor di lokasi serupa.

“Longsor terjadi pada hari Senin 13 Desember 2021 (kejadian longsor pertama),” katanya.

Tebing jalan tersebut memiliki tinggi 15 meter dan lebar 20 meter. Terkait dengan kerawanan yang ada, anggota melaksanakan pemasangan dan pembetulan garis polisi guna buka tutup untuk jalan umum.

“Apabila hujan deras dan tidak segera diperbaiki jalan bisa putus dan menutup akses jalan ke Karangbolong,” imbuhnya.

Kondisi serupa terjadi di Dukuh Watutumpang Desa Karangsambung. Pengikisan tanah terjadi pada bahu jalan yang berada dekat jembatan ke rumah warga. Ini terjadi akibat terkena arus air hujan yang mengalir di drainase.

“Diketahui Jumat 17 Desember 2021 sekitar pukul 17.15 WIB,” kata Kapolsek Karangsambung Iptu Masdar.

Kondisi saat ini, akses jalan menuju ke pemukiman warga masih bisa dilewati. Namun dikhawatirkan jika diguyur hujan lebat akan berdampak jembatan akan tergerus dan putus. Kejadian tersebut oleh Kades sudah dilaporkan ke Muspika dan BPBD Kebumen.

“Personil Polsek memasang police line. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya. 


source:kebumen24

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia