Saking Indahnya Pantai Menganti, Orang Menyebutnya New Zealand nya Indonesia - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Saking Indahnya Pantai Menganti, Orang Menyebutnya New Zealand nya Indonesia

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com) -Salah satu wisata pantai yang indah di kebumen adalah pantai menganti, Pantai menganti ini merupakan pantai yang sangat indah yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Pantai yang terletak di daerah Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen jawa tengah Indonesia. Dari pusat Kota Kebumen, pantai ini dapat ditempuh dengan jarak 42 kilometer dari pusat kota kebumen dengan lama perjalanan sekitar 1 jam.

Untuk masuk ke pantai menganti ini, harga tiket sangat terjangkau yaitu dibanderol sejumlah Rp. 10.000. Dan untuk parkir motor dikenai biaya sejumlah Rp3.000. Dan sedangkan untuk parkir mobil sejumlah Rp5.000.

Indahnya pantai menganti, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam perpaduan antara pantai pasir putih dan tebing hijau yang sangat mempesona. Karena saking indahnya, pantai menganti ini dapat julukan New Zealand-nya Indonesia. Wow..! Pantai menganti merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah. Dengan pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan, dan juga tebing. 

Panorama alam yang begitu indah di Pantai Menganti sungguh memanjakan mata para pengunjung. Tebing yang menjulang tinggi dan memanjang di tepi laut memberikan sensasi seperti sedang berada di Selandia Baru. Duduk santai di atas lembutnya rumput hijau sambil menikmati indahnya suasana dan semilirnya angin pantai dengan gemuruh ombak pantai. 

Tersedia spot poto yang keren, ada banyak sekali spot cantik di Pantai Menganti yang bisa kita jadikan spot foto. Salah satunya yaitu bridge red (jembatan Merah) didirikan di atas bebatuan karang. Terdapat juga gazebo-gazebo yang berdiri di Bukit Sigatel untuk memanjakan pengunjung yang ingin bersantai di tempat yang lebih nyaman sambil menikmati pemandangan dan nikmati semilirnya angin. 

Di pantai menganti juga ada sebuah mercusuar yang jadi tempat untuk menikmati sunset dan juga sunrise. Untuk tinggi menara mercusuar itu kurang lebih 20 meter. Terdapat sebuah juga tebing besar raksasa yang berada di sebelah barat Pantai Menganti. Tebing itu biasa orang menyebutnya Tebing Bidadari. Di tebing tersebut para pengunjung bisa menjumpai 4 buah curug yang yang tingginya kurang lebih 30 meter.

Pokoknya gak bakalan nyesel menikmati liburan di akhir pekan bersama dengan keluarga, teman, sodara, ataupun juga dengan kekasih. 




Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia