Tanggapi Keluhan Warga, Jalan Rusak di Sempor, Dinas PU Bakal Perbaiki - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Tanggapi Keluhan Warga, Jalan Rusak di Sempor, Dinas PU Bakal Perbaiki

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com) - Adanya sejumlah keluhan warga terkait jalan rusak di Desa Kenteng dan Desa Donorojo Kecamatan Sempor, mendapat tanggapan positif dari pemerintah Kabupaten Kebumen. Masyarakat diminta tetap bersabar karna jalan yang melintasi hutan pinus Perhutani itu sudah masuk dalam perencanaan dan akan direvitalisasi pada 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kebumen Bachtiar Akhmad saat ditemui di ruangannya Senin, 20 Desember 2021. Ia menyebutkan ruas jalan Kenteng- Ketileng sepanjang 13 km ini, sebenarnya sudah dibangun sepanjang 8 Km. Namun masih ada 5 Km jalan yang menghubungkan kedua desa yakni Kenteng dan Donorojo, karna proses pembangunannya masih mengalami beberapa kendala, terutama status jalan merupakan milik Perhutani.

‘’ Kita juga prihatin melihat jalan tersebut, tapi dalam pembangunan jalan itu diperlukan Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) dari Perhutani. Jadi sampai sekarang masih kita upayakan,’’ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya telah menerima team dari Perhutani Salatiga pada 6 Desember lalu, untuk pengecekan dan penerbitan rekomendasi teknis terkait IPPKH. Maka dari itu di tahun 2023 nanti sudah bisa diusulkan pembangunannya.

Kendati begitu, masyarakat diminta tetap bersabar karna pembangunan jalan di daerah pegunungan tidak semudah membangun jalan di daerah dataran rendak. Ini dikarnakan  kontur tanahnya  masih tanah Merah dan juga wilayahnya naik turun, sehingga diperlukan pengerasan jalan dan pembuatan drainase.

” Memang PR Kita itu,  jalan yang kondisinya rusak ya ada di Pegunungan,  dan di pegunungan pasti ada Perhutani,Jadi saya imbau masyarakat untuk bersabar sementara waktu” Ujarnya


source:kebumen24

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia