Wisata Talang Ujung Jadi Pilihan Warga Isi Liburan Tahun Baru - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Wisata Talang Ujung Jadi Pilihan Warga Isi Liburan Tahun Baru

Libur Tahun Baru 2022 dimamfaatkan untuk masyarakat melepas kepenatan kerja setelah selama setahun penuh di tahun 2021. Salah satunya dengan berkunjung ke tempat wisata.

Seperti ke obyek wisata Talang Ujung di Desa Buayan Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen. Sabtu 1 Januari 2022. Disini wisatawan dapat menikmati pemandangan alam, dan kolam renang besar yang masih alami.

Pengelola Wisata Marsinem mengatakan obyek wisata didirikan sejak 3 tahun lalu dan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim libur tiba. Pengunjung baik dari lokal maupun luar daerah datang ke sini. Meski begitu pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sejumlah fasilitas dan wahana pun tersedia. Bahkan untuk kolam renang sendiri airnya juga cukup bersih. Tempat ini menyerupai wisata air di Umbul Ponggok Klaten.

‘’ Sejatinya tempat pemandian ini merupakan pengairan sawah di sekitar desa. Namun karna penampungan air yang menyerupai kolam besar, akhirnya banyak diminati oleh para warga.’’jelasnya.

Pihaknya berharap wisata ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat. Dengan begitu perekonomian masyarakat Desa bisa semakin meningkat.

Sementara itu salah seorang wisatawan lokal  Kusriati mengaku sengaja datang ke Obyek Wisata Talang ujung ini untuk liburan. Menurutnya dengan berenang disini, dirinya tidak khawatir karena airnya bersih dan selalu mengalir.

“Karena disini itu bener bener bersih dan nggak tercampur dengan zat kimia apapun, kalo kolam renang lain kan ada kaporit ada apa, disini bener bener seger, bener bener dari alam kalaupun kemarau air tetap banyak, nggak ada matinya airnya ibaratnya,” Ucapnya.(K24/IMAM)


source:Kebumen24.com

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia