Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik, Polres Kebumen: Pemudik Diimbau Sempatkan Istirahat - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Malam Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik, Polres Kebumen: Pemudik Diimbau Sempatkan Istirahat

Kebumen (www.wara-wirikebumen.com)- Arus puncak mudik lebaran 2022, diprediksi akan terjadi pada malam ini hingga hari esok. Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Mangarif saat memimpin apel malam siaga Ops Ketupat Candi di halaman Mapolres, Sabtu (30/4).

"Tetap semangat rekan-rekan semua, arus mudik diprediksi akan memasuki puncaknya pada malam ini hingga hari esok," ungkap Kompol Mangarif.

Namun demikian arus lalu lintas berdasarkan pantauan Posko Ops Ketupat sudah mengalami kenaikan cukup signifikan. 

Pada beberapa titik mengalami penumpukan arus lalulintas namun secara umum masih dikategorikan lancar dan aman. Penumpukan inu terjadi pada ruas jalan di dekat perlintasan kereta api.

Namun Polres Kebumen hingga sampai saat ini masih mensiagakan personelnya 24 jam di tempat rawan  macet untuk melakukan urai lalulintas. 

Data yang diperoleh dari Posko Ops Ketupat Candi Polres Kebumen, peningkatan arus lalulintas yang paling signifikan didominasi oleh sepeda motor dari luar daerah Kebumen.

Pada hari Kamis (28/4), hasil rekap kendaraan yang melintas memasuki Kebumen dari arah barat sebanyak 2.335 kendaraan. Selanjutnya pada hari Jumat (29/4) mengalami kenaikan menjadi 9.824 kendaraan. 

Data tersebut berdasarkan rekap yang dilakukan oleh petugas Pospam di Kecamatan Rowokele mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB pada setiap harinya.

Selanjutnya pada urutan kedua, kendaraan mobil pribadi juga mengalami peningkatan, pada hari Kamis (28/4) sebanyak 1.013 kendaraan, menjadi 4.229 kendaraan pada hari Jumat (29/4).

Mobil barang juga mengalami peningkatan dari 409 kendaraan yang masuk pada hari Kamis, selanjutnya pada hari Jumat menjadi 1.232 kendaraan.

Selanjutnya untuk kendaraan Bus, pada hari Kamis sebanyak 104 kendaraan, pada hari Jumat menjadi 1.064 kendaraan Bus.

Kompol Mangarif mengimbau kepada para pemudik agar selalu memperhatikan keamanan selama dalam perjalanan. Pemudik diingatkan untuk menyempatkan istirahat jika badan mulai merasa letih dan ngantuk. 

(Humas Polres Kebumen)

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia