Pembunuh Gadis ABG di Kaliputih Kebumen Berhasil Ditangkap! - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Pembunuh Gadis ABG di Kaliputih Kebumen Berhasil Ditangkap!

Pembunuh gadis ABG yang mayatnya ditemukan di ladang Desa Kaliputih, Kebumen ditangkap polisi. Korban yang masih berusia 14 tahun ini ternyata dibunuh teman prianya.

Pelaku ditangkap oleh tim Jatanras Polda Jateng dipimpin Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng Kompol Onkoseno Sukahar. Pelaku dibekuk di rumahnya dan saat ini diamankan di Polres Kebumen.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Wonosobo," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Djuhandhani Raharjo Puro, kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (19/5/2022).

Djuhandhani mengatakan, pelaku bernama R (17). Pelaku pertama kali bertemu dengan korban F (14), Kamis (12/5).

"Yang janjian dengan korban pertama kali dengan R melalui pesan WA. Kemudian janjian bertemu di Alun-alun Kebumen hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 WIB," kata Djuhandhani.

Bertiga dengan seorang teman pelaku, lanjutnya, mereka kemudian menenggak minuman keras dan berwisata ke Waduk Wadaslintang. Setelah itu ketiganya pulang ke rumah masing-masing.

Besoknya, Jumat (13/5), mereka bertemu lagi di Waduk Wadaslintang. Kemudian pelaku dan korban memisahkan diri saat jalan ke Desa Ketengan, sementara rekannya pergi.

"Temannya itu pergi ke Desa Semawung," ujarnya.

Saat berduaan itulah ternyata R menghabisi nyawa F dengan menjerat leher dan memukulnya.

Djuhandani mengatakan, setelah korban tewas, pelaku mengambil ponsel korban dan menjualnya. Pelaku juga mengambil motor korban yang dipakai untuk jalan-jalan.

"Handphone korban dibawa pelaku kemudian dijual. Untuk motor yang dipakai itu motor korban. Dipreteli sama pelaku," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang gadis berusia 14 tahun yang ditemukan tewas di ladang di Desa Kaliputih, Kebumen, pada Sabtu (14/5) lalu ternyata korban pembunuhan. Fakta itu berdasarkan hasil penyelidikan polisi.

"Korban pembunuhan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan di Mapolda Jateng, Kamis (19/5).

Dari informasi yang diperoleh detikJateng, korban mengalami luka memar dan luka di beberapa bagian tubuhnya. "Ada juga luka jerat di leher," jelasnya.

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia