Suka Cita Di Malam Takbir Dengan Pawai Oncor Di Desa Muktisari - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Suka Cita Di Malam Takbir Dengan Pawai Oncor Di Desa Muktisari

Muktisari (www.wara-wirikebumen.com) -Hari Raya Idul Fitri selalu disambut suka cita oleh umat muslim di penjuru dunia. Takbir yang mengagungkan asma Allah menggema dimana-mana, tak terkecuali di beberapa desa di Kabupaten Kebumen. 

Salah satunya di Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen. Luapan kegemberiaan menyambut hari raya idul fitri 1443 H yang jatuh tepat pada hari senin (2/5/2022) besak diwujudkan dengan bersama-sama melantunkan gema takbir sambil berkeliling kampung membawa oncor (obor). Pawai obor yang mayoritas diikuti oleh puluhan anak-anak dan remaja ini tampak sangat meriah.

Takbiran keliling menggunakan oncor merupakan tradisi yang sudah turun temurun. 

Dengan suara lantang dan semangat mereka bertakbir mengelilingi kampung. Suasana begitu meriah keceriaan anak-anak menambah semarak menyambut hari kemenangan. Kegiatan ini rutin selalu dilakukan malam menjelang lebaran atau malam takbiran sebagai bentuk suka cita kita menyambut hari raya idul fitri. 

Pukul 19:30 mereka sudah berkumpul di mushola untuk mempersiapkan segala keperluan pawai. Selepas sholat Isya berjamaah dan berdoa, pukul 20:00 pawai pun dimulai mengitari kampung.Usai pawai, mereka kembali berkumpul di mushola untuk pembagian doorprize dan jumlah souvenir lainnya untuk para peserta lanjut pesta kembang api. 

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia