Asyik Buat Ngadem, Hutan Kota Kebumen, Jadi Tempat Swafoto ABG - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Asyik Buat Ngadem, Hutan Kota Kebumen, Jadi Tempat Swafoto ABG


Hutan Kota Wanamukti  berlokasi di Jalan HM Sarbini, Bumirejo, Kebumen, tidak jauh dari Stadion Candradimuka. Sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau, tempat ini dibangun dengan anggaran dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen Tahun 2018, dan berlanjut dibangun di tahun 2019. 


Hutan Kota ini berada persis di tepi jalan raya dengan dibatasi semacam selokan, jadi untuk masuk ke area hutan kota dibuatkan dua jembatan di kanan dan kiri. Meski lumayan sempit, jembatan kecil ini cukup untuk dilewati kendaraan roda empat. Diantara dua jembatan ini terdapat tulisan nama hutan kota ini berwarna putih.


Bagian depan taman terdapat tanah lapang berumput yang lumayan luas, bisa menampung puluhan mobil. Masuk lebih dalam lagi, terdapat semacam taman dengan jogging track yang mengelilingi area hutan kota.


lokasi tersebut dibangun  jalan setapak dan lingkaran yang dicat warna-warni layaknya taman. Meskipun namanya hutan kota, namun untuk saat ini belum bisa disebut hutan sih karena pohon pohon yang ditanam di sekitar jogging track belum tumbuh lebat. 


Tempat ini warga menjadikan tempat tersebut sebagai tempat swafoto. Khususnya bagi mereka yang muda-muda alias anak baru gede (ABG), terlihat asyik berfoto ria di lokasi. 


Hutan kota juga menjadi pilihan lokasi bagi komunitas fotografer di Kebumen. Banyak fotografer yang mengambil gambar dengan model di lokasi itu.

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia