Pantai Silumut, Murah Meriah, Tidak Panas, Bersih Dan Banyak Pohon Cemara Yang Rimbun - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Pantai Silumut, Murah Meriah, Tidak Panas, Bersih Dan Banyak Pohon Cemara Yang Rimbun


Kebumen memang dikenal memiliki keindahan Pantai yang mempesona. Salah satunya Pantai Silumut. Pantai Silumut merupakan salah satu destinasi wisata di Kebumen yang cukup populer.

Pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring ini masih memiliki keeksotisan yang dapat memanjakan mata. 

Objek wisata Pantai Silumut ini sangat cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama teman, saudara,pasangan dan keluarga.


Kawasan objek wisata Pantai Silumut ini mempunyai pemandangan alam yang begitu indah terlebih dengan adanya pepohonan hijau di sekitar yang membuat nyaman dan teduh.

Dipantai Silumut ini terdapat cukup banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan. Jadi, buat kalian yang berniat ingin berlibur ke destinasi wisata di pantai Silumut Kebumen ini, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Wisata pantai Silumut yang berjarak kurang lebih 3 kilometer barat Pantai Petanahan ini belakangan memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pelancong yang berwisata ke laut.


Aksesnya yang mudah,karena bisa di lalui segala jenis kendaraan mulai dari motor roda dua ,mobil pribadi bahkan truk juga bisa masuk ke area wisata Pantai Silumut ini.

Kawasan pantai Silumut ini tidak terlalu panas karena banyak pepohonan yang tentunya bikin menarik wisatawan.

Di wisata pantai Silumut ini banyak lokasi untuk spot foto yang cukup bagus serta tersedia atraksi juga arena anak mandi di air hingga naik kuda.

Untuk makanan lokal juga banyak seperti pecel dan ketupat, air kelapa muda, kupat tahu dan juga lotek. Ada juga makanan khas pantai yaitu yutuk, sejenis kerang khas laut pantai selatan.

Ada banyak saung dan kursi duduk untuk menikmati makanan sambil menikmati pemandangan pantai lumut dan ombak laut selatan.

Untuk mengunjungi destinasi wisata ini, pengunjung cuma bayar parkir kendaraan yang tentunya sangat terjangkau.
Yakni Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Tidak seperti pantai lain di Kebumen, di kawasan pantai ini juga bersih dari para pedagang. Para pedagang sendiri ditempatkan khusus di bawah rimbunnya pohon cemara. 

Pantai silumut ini selalu ramai pengunjung ketika pagi hari dan sore hari. Wisata pantai Silumut ini bisa dijadikan tujuan ketika liburan.




Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia