Alun-alun Kebumen Jadi Tempat Ngabuburit Warga Jelang Puasa - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Alun-alun Kebumen Jadi Tempat Ngabuburit Warga Jelang Puasa


Ngabuburit atau menanti azan magrib sembari menikmati suasana atau berkegiatan lainnya sudah menjadi budaya di berbagai daerah saat Ramadan. 

Setiap datang bulan Ramadan, beberapa lokasi dipilih untuk menjadi tempat berkegiatan menunggu azan magrib, salah satunya Alun-Alun kebumen. 

Alun-alun Kota kebumen menjadi tempat ngabuburit warga setempat yang berdatangan menjelang buka puasa selama bulan Ramadhan. 

Jantung Kota kebumen tersebut, selalu dipadati warga untuk melakukan aktivitas ngabuburit, misalnya dengan berolahraga, jalan-jalan sore, atau bahkan berbelanja menu takjil atau menu berbuka puasa.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 16.15 WIB. Waktu tersebut menjadi waktu yang dianggap pas untuk ngabuburit karena jarak dengan azan magrib tidak terlalu jauh. 

Salah satu pengunjung mengungkapkan, bahwa Alun-Alun kebumen sangat tepat dijadikan tempat Ngabuburit, karena selain hemat, di sana juga banyak orang berjualan.

"Enak di sini lengkap, ada permainan buat anak-anak, juga ada yang jualan buat buka puasa," terang yayan

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia