Wisata Bernuansa Adat Jawa, Kampoeng Etnik Kebumen - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Wisata Bernuansa Adat Jawa, Kampoeng Etnik Kebumen


Kampoeng Etnik Kebumen merupakan salah satu tempat wisata di kebumen yang mempunyai nuansa tradisional Jawa. Para pengunjung yang datang ke wisata kampoeng etnik ini akan disambut dengan aneka bangunan bungalow yang bernuansa etnik. Bangunan-bangunan ini cukup menjadi perhatian karena keunikannya. Para pengunjung menjadikannya sebagai spot foto selfie yang keren dan instagenic.

Ketika hari libur Obyek wisata ini cukup banyak pengunjung yang mendatanginya. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sini, terutama yaitu menikmati aneka wahana asyik yang tersedia, misalnya seperti; kolam renang, naik sepeda air, melihat aneka jenis ikan di Lumbuk Iwak (sejenis Aquarium).


Konsep utama tempat wisata ini adalah sebuah penginapan yang disewakan untuk para pengunjung. Tetapi pihak pengelola sangat kreatif, sehingga mampu menjadikan tempat ini tampil lebih menarik dengan disertai berbagai wahana yang asyik. Sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat setempat maupun wisatawan dari luar daerah.


Bungalow-bungalow dengan arsitektur yang unik di sini cukup identik dan menjadi ciri khas. Nuansanya kental banget dengan etnik Jawa. Di tempat ini juga tersedia rental pakaian adat Jawa, pastinya keren bisa berfoto dengan memakainya. Aktivitas foto dengan mengenakan pakaian adat Jawa semakin asyik karena didukung dengan sejumlah properti seperti; dokar, motor kuno, sepeda onthel, serta ornamen-ornamen dinding yang identik dengan budaya Jawa.


Para pengunjung yang datang di wisata ini pasti mendapatkan pengalaman menarik, baik edukasi maupun hiburan.

Lokasi wisata kampoeng etnik  ini cukup gampang, karena berada di kawasan tengah kota yang tidak jauh dari Alun-alun Kebumen. Dari Alun-alun hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit saja. Informasi detail alamat bisa kamu lihat di bawah ini.

Alamat: Dukuh Legok RT 01 RW 06, Legok Lor, Pejagoan, Kec. Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54361.

Untuk harga tiket masuk wisata kampoeng etnik ini sistemnya per paket. Tersedia 3 jenis paket yang bisa kamu pilih, antara lain;

Paket 1 Rp 10.000

Paket 2 Rp 15.000

Paket 3 Rp 20.000

(Harga sewaktu-sewaktu bisa berubah) 


Paket 3 seharga Rp 20.000 paling diminati, karena sudah termasuk biaya sewa pakaian adat Jawa. Selain membayar biaya masuk, kamu juga harus membayar biaya parkir kendaraan seharga Rp 2.000.

Tersedia aneka wahana menarik lain yang bisa kamu nikmati keseruannya di wisata ini:


1.Lumbuk Iwak (Aquarium)
Wahana Aquarium yang bisa kamu nikmati keindahannya. Terdapat banyak Aquarium yang berisi ikan-ikan air tawar dan ikan laut. Wahana Aquarium ini bisa dibilang Sea World versi mini. Wahana ini tidak cuma memanjakan mata, tetapi juga bagus sebagai wahana edukasi untuk anak-anak.


2.Bungalow.
Suguhan utama di Kampoeng Etnik yaitu bungalow. Desain arsitekturnya yang unik dan tampak elegan. Selain menjadi pilihan untuk menginap bagi para pengunjung, juga dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

3.Sepeda Air.
Di area danau mini tersedia wahana permainan berupa naik sepeda air. Tersedia berbagai bentuk sepeda air yang imut, anak-anak pasti menyukai wahana ini. Naik sepeda air mengitari danau pastinya seru sekali.


4.Kolam Renang.
Wahana air yang asyik untuk dinikmati para pengunjung. Tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Sensasinya pasti seru banget bermain air di wisata kampoeng etnik ini.

5.Kolam Pemancingan.
Liiburan di wisata ini dengan memancing ikan pastinya akan seru,apalagi yang hobinya mancing.

6.Naik Perahu.
Wahana ini menawarkan keseruan naik perahu dengan mendayung sendiri. buat kamu yang belum pernah naik perahu,Tentu jadi pengalaman menarik.

7.Flying Fox.
Nikmati sensasi seru permainan yang dapat memicu adrenalin.


8.Omah Manuk.
Adanya Omah Manuk ini menjadi pemandangan dengan kesan berbeda. Kicauan burung-burung terdengar merdu dan menjadikan kesan alami dan jadi lebih harmoni.


9.Sewa Baju Adat.
Tersedia baju adat Jawa yang bisa kamu sewa dengan harga yang murah.


10.Sky Bike.
Wahana permainan yang asyik dan seru, yaitu Sky Bike atau disebut sepeda gantung. Sensasi yang seru ketika mencoba sepeda gantung ini juga pasti keren untuk berfoto.

Wisata ini juga didukung dengan fasilitas yang lengkap:

Tempat parkir

Kamar mandi / toilet

Masjid

Spot foto

Gazebo

Gedung serba guna

Musik Jawa

Warung makan

Dan lain-lain
















Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia