Perahunya Terbalik Dihantam Ombak, Nelayan di Pantai Pasir Ayah Hanyut Terbawa Ombak - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Perahunya Terbalik Dihantam Ombak, Nelayan di Pantai Pasir Ayah Hanyut Terbawa Ombak


Seorang nelayan dilaporkan hilang terserat ombak saat perahu yang dinaiki terbalik dihantam gelombang tinggi di lepas pantai Pasir Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen. Korban diketahui bernama Sodiran (33) warga asal Dukuh Bayeman Rt. 003, Rw. 003, Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Mengutip dari kebumen24, Humas BPBD Kebumen Heri Purwanto menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban bersama rekannya Parwono (42) hendak pergi ke melaut, Sekira pukul 06.30 wib, Senin, 10 Juli 2023. Namun, tak lama kemudian perahu yang tumpangi terbalik karna terkena ombak besar.

‘’ Ya berdasarkan laporan tim telah terjadi laka laut, 1 buah perahu nelayan dengan yang di awaki oleh 2 orang, Ini berawal saat mereka akan berangkat ke laut untuk mencari ikan, namun terbalik terkena ombak besar. 1 korban berhasil selamat ditolong team SAR Lawet Perkasa yang kebetulan sedang piket jaga, sedangkan korban atas nama Sodiran sampai dengan saat ini belum ditemukan,’’jelasnya.

Akibat kejadian tersebut perahu retak dan mesin kapal rusak. Kerugian Material ditaksir mencapai Rp.10 Juta.

Heri menambahkan, saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran. Untuk penyisiran melalui darat petugas mendirikan pos pos pantau di sepanjang pantai pasir dan penyebaran informasi ke warga masyarakat.

‘’Selain itu, pencarian juga menggunakan perahu SAR nelayan serta perahu milik basarnas ke tengah laut, namun belum membuahkan hasil,’’imbuhnya.(K24/*)


Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia