Bermain Api Dalam Rumah, Satu Unit Rumah Dikalirancang Alian Kebakaran, Ini Kronologinya - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Bermain Api Dalam Rumah, Satu Unit Rumah Dikalirancang Alian Kebakaran, Ini Kronologinya


Polres Kebumen - Awasi betul anak-anak saat bermain, terutama saat bermain api. Seperti yang dialami oleh Sukosod (43) warga Desa Kalirancang, Kecamatan Alian, Kebumen, rumahnya ludes terbakar si jago merah saat anaknya bermain api di dalam rumah, Jumat 22 September 2023.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, kebakaran rumah korban terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, sesaat anaknya bermain api membakar kertas dan kain di dalam rumah. 

Mengira api sudah dipadamkan, malah membesar tanpa sepengetahuan penghuni rumah, sehingga kebakaran hebat melahap bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun rumahnya mengalami kerusakan parah pada peristiwa itu," jelas AKP Heru. 


Selanjutnya Kapolsek Alian Iptu Awaludin saat dihubungi mengungkapkan, api baru bisa dipadamkan setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. 

Menurut Kapolsek Alian, api nyaris merambat ke rumah anak korban yang perisis di samping rumah korban. Namun akhirnya bisa dihentikan saat tim pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga dan polsek turun ke lapangan. 

"Saat kami datang, api masih menyala. Hampir merambat ke bangunan di sampingnya," jelas Kapolsek. 

Dari peristiwa itu, lanjut Iptu Awaludin, korban ditaksir mengalami kerugian kurang lebih 50 juta Rupiah setelah 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 3 unit sepeda kayuh, 1 unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras ikut terbakar dalam peristiwa nahas tersebut. 

Saat ini untuk sementara, korban bersama keluarga harus mengungsi di rumah anaknya yang letaknya persis di samping rumah yang kebakaran. 

Adanya peristiwa tersebut, Polres Kebumen mengimbau kepada para orangtua untuk lebih mengawasi anaknya agar tidak bermain mainan yang membahayakan agar tidak terulang kejadian serupa. 



(Humas Polres Kebumen)

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia