5 rekomendasi tempat wisata di Kebumen terbaru yang cocok banget buat dikunjungi. - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

5 rekomendasi tempat wisata di Kebumen terbaru yang cocok banget buat dikunjungi.


Tempat Wisata Kebumen Terbaru 2023 yang Menarik dan Instagramable Cocok untuk Isi Liburan. berikut adalah bebearpa rekomendasi tempat wisata di Kebumen terbaru yang cocok banget buat dikunjungi.


1.Pantai Pecaron. 
Dari banyaknya wisata pantai di Kebumen, Pantai Pecaron menjadi salah satu yang paling populer. Destinasi wisata Kebumen yang satu ini kamu gak cuma bisa menikmati pemandangan sambil bersantai di pinggir pantai saja, kamu juga bisa mencoba bermain air karena Pantai Pecaron punya ombak yang cenderung tenang.
Pantai Pecaron berlokasi di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 


2.Pantai Surumanis. 
Merupakan pantai yang memiliki sejumlah tebing, karang, dan bebatuan, Pantai Surumanis memiliki garis pantai sekitar 600 meter. Pantai berpasir hitam ini juga punya banyak spot foto yang instagramable, lho. Mulai dari tebing-tebing yang menjulang tinggi hingga bukit-bukit yang indah. Ketika kamu berjalan menaiki bukit, kamu akan disuguhkan pemandangan beberapa pantai yang mengitari Pantai Surumanis. Selain itu, pantai ini juga memiliki sejumlah gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati semilir angin dan deburan ombak. Lokasi wisata berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. 
 

3.Pantai Gebyuran. 
pantai yang masih sangat alami ini memiliki sebuah goa. Jika melihat geografisnya, Pantai Gebyuran sejatinya merupakan sebuah pantai dibawah tebing yang membentuk ceruk layaknya goa. Karena berada di bawah permukaan tanah dan dibalik punggung perbukitan karst, stalaktit di goa Pantai Gebyuran masih aktif dan meneteskan air.
Pantai Gebyuran dapat kamu kunjungi tepatnya di Desa Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.



4.Pantai Logending. 
wisata pantai ini menawarkan pemandangan alam hutan yang sangat asri. Pantai Logending memiliki garis pantai yang bisa dibilang panjang dengan bebatuan yang berasal dari karang sambung. Pantai Logending juga punya pasir pantai berwarna putih dengan tekstur yang halus. Pantai Logending bisa kamu temukan tepat di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah.


5.Pantai Menganti. 
Pantai Menganti menempati salah satu posisi sebagai pantai terindah se Jawa Tengah. pantai ini memiliki bentang alam perbukitan berupa tebing karst sehingga membuatnya memiliki pasir putih yang semakin menyejukkan mata. keindahan pantai ini bisa disejajarkan dengan keindahan pantai yang berada di Selandia Baru.
Pantai Menganti bisa kamu kunjungi tepatnya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia