Innalilahi,Kecelakaan Truk Bermuatan Semen di Kebumen, Satu Orang Tewas di Lokasi Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 - 12:37 WIB Judul Artikel : Kecelakaan Truk Bermuatan Semen di Kebumen, Satu Orang Tewas di Lokasi - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Innalilahi,Kecelakaan Truk Bermuatan Semen di Kebumen, Satu Orang Tewas di Lokasi Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 - 12:37 WIB Judul Artikel : Kecelakaan Truk Bermuatan Semen di Kebumen, Satu Orang Tewas di Lokasi


Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Utama Kebumen - Banyumas, tepatnya di Desa Jatiluhur Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (19/10/2023).  Kecelakaan bermula saat dump truk bermuatan bahan baku semen atau silica seberat 35 ton dari arah Kebumen hendak menuju ke arah Cilacap dengan tiga truk beriringan. 

Truk 1 menabrak truk 2 lalu membanting stir ke arah kanan hingga hilang kendali dan langsung jatuh ke parit. Dua orang terjepit bagian depan truk, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang berhasil selamat. "Kedua korban yang terjepit di bagian depan truk mengakibatkan tim rescue kesulitan untuk mengevakuasi kedua korban, akhirnya kami gunakan alat ektrikasi lengkap untuk memotong body truk serta dibantu alat berat untuk mengevekuasi," terang Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa, Jumat (20/10/2023)

Basarnas Kantor SAR Cilacap mendapatkan informasi atas kejadian kecelakaan lalu lintas dengan penanagan khusus di Jalan pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 19.45 WIB. Adah menjelaskan setelah mendapatkan informasi, satu tim dari Kantor SAR Cilacap dan satu tim dari Unit Siaga SAR Banyumas lengkap dengan peralatan ekstrikasi untuk menuju ke lokasi kejadian.

Proses evakuasi korban memakan waktu selama lebih lima jam, sejak Jumat (20/10) Pukul 04.23 WIB. Kedua korban yang terjepit akhirnya bisa dievakuasi Pukul 05.15 WIB. Selanjutnya kedua korban di bawa ke RS. PKU Muhamadyah Gombong.

"Kondisi bagian depan truk yang hancur mengakibatkan dua orang terjepit, proses evakuasi sedikit memakan waktu kurang lebih 5 jam mas. Satu orang korban meninggal," ucapnya. Diketahui korban selamat bernama Hidayat Djuhri (48) warga RT 01 RW 01 Desa Pejagatan, Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Sementara korban meninggal dunia bernama Iwan (50) Warga Kabupaten Banjarnegara.

Hingga pagi ini, Jumat (20/10/2023) pihak kepolisian Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kebumen belum memberikan keterangan resmi penyebab terjadi laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa tersebut. (wkn/buz)


Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia