5 Wisata Hits Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

5 Wisata Hits Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi


Kebumen adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah. Sebagai kabupaten yang terletak di pesisir selatan Jawa, tentunya ada banyak pilihan pantai yang wajib dikunjungi. Berikut 4 rekomendasi wisata Kebumen yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Menganti

Menganti merupakan salah satu pantai yang paling populer di Kebumen. Keindahan pemandangan di pantai pasir putih ini membuatnya viral dan m menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pantai yang awalnya hanya dikenal oleh masyarakat lokal, sekarang pun sering dikunjungi oleh wisatawan luar kota hingga mancanegara.

Di Pantai Menganti, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kalian lakukan. Mulai dari bermain pasir dan air di bibir pantai, menikmati pemandangan pantai dari atas bukit, camping, hingga staycation di villa.


Dan kalau punya hobi surfing, Kamu gak perlu jauh-jauh ke Bali, karena ombak di Pantai Menganti sangat ideal untuk surfing.

Lokasi:
Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Jam operasional:
24 jam.

Harga tiket:
Rp10.000,00.

2. Sagara View of Karangbolong.

Sagara View of Karangbolong merupakan rebranding dari Bukit Hud, tempat wisata yang sudah ada sebelumnya. kalau dahulu Bukit Hud cuma menawarkan daya tarik berupa gardu pandang, kini fasilitasnya sudah jauh lebih lengkap.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan di sini adalah menikmati pemandangan pantai dan samudera lepas dari ketinggian. Selain itu, juga bisa menikmati pemandangan sunset, foto selfie di spot yang tersedia, menyantap aneka seafood di restoran, serta glamping.

3. Pantai Cemara sewu.

Pantai ini memikat pengunjung dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dengan pepohonan cemara yang menjulang tinggi, suasana di pantai ini terasa sejuk dan nyaman. Selain bermain air dan pasir, pengunjung dapat menyewa mobil ATV untuk berkeliling Pantai atau bermain air di kolam renang yang tersedia.

Bagi yang tidak ingin berbasah-basahan, kamu dapat bersantai di gazebo sambil menikmati kuliner khas Kebumen dan menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Lokasi: 
Terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Jam Operasional: Pantai Cemara Sewu buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Sabtu, jam operasionalnya adalah dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, pantai ini buka selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk: Tiket masuk seharga Rp10.000 per orang


4. Pantai Mliwis.

Pantai Mliwis merupakan salah satu pantai yang sudah cukup terkenal & populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke daerah Kebumen. Letak pantai ini berjarak kurang lebih 20 km pusat Kota Kebumen tepatnya berada di Desa Kenojayan, Kec. Ambal. keindahan pesona pantainya gak kalah cantik dengan pantai berpasir putih. 
Pantai ini berada di bagian barat dari Pantai Ambal dan sering kali disebut sebagai Pantai Kenojoyajayan oleh masyarakat sekitar. Pantai ini memiliki banyak daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, salah satu daya tariknya yaitu banyaknya pohon cemara yang berdiri kokoh yang ada di sepanjang pesisir  Pantai Milwis. Wisatawan akan dibuat rileks dan nyaman selama berada disini sambil menikmati indahnya pemandangan alam sekitar sekaligus cantiknya langit biru dan suara deburan ombak yang menambah suasana tenang.


Lokasi.
Berlokasi di barat Pantai Ambal yang terletak di Desa Konojoyan, Kec. Ambal, Kab. Kebumen.

Jam operasional.
24 jam.

HTM
Rp. 2.000,-/motor dan Rp. 3.000,-

5.Pantai kembar terpadu.

Pantai Kembar Terpadu berlokasi di Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Segarnya air laut yang jernih, hamparan gumuk pasir yang luas, langit yang cerah, debur ombak, pohon-pohon kelapa yang melambai, dan menyaksikan perahu-perahu nelayan yang ditepikan di bibir pantai. Pengunjung dapat duduk-duduk di kursi kayu, gazebo, maupun tikar pandan yang disewakan oleh warga setempat. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti berenang, bermain air dan pasir laut, berkeliling pantai menggunakan ATV, serta berfoto dengan latar belakang yang kece. Objek wisata Pantai Kembar Terpadu yang menjadi salah satu tempat penangkaran aneka jenis penyu. Jadi, selain menikmati keindahan alam, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan baru setelah pulang dari sini.

Lokasi: Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah .

Jam operasional: 
24 jam.

Harga tiket: gratis, hanya bayar parkir.


Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia