Menikmati Sunset Di Pantai Logending Jangan Sampai Dilewatkan - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Menikmati Sunset Di Pantai Logending Jangan Sampai Dilewatkan


Pantai Logending merupakan salah satu pantai di kebumen yang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan. Pantai Logending berada di jajaran pantai selatan pulau Jawa sehingga pemandangan luas ke Samudera Hindia bisa terlihat dengan jelas.

Letak pantai ini berada di perbatasan Kabupaten Cilacap, tepatnya di Desa Ayah Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 53 km dari pusat Kota Kebumen.

Pantai ini mempunyai keindahan alam yang menawan. Di sekitar pantai dipenuhi dengan pemandangan hutan dan batuan karang khas pantai logending. Perpaduan pemandangan sekitar dengan pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.


Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir pantai putih dan laut yang begitu jernih. Pengunjung juga bisa menikmati suasana alam khas Pantai logending ini dengan duduk di bebatuan pinggir pantai. Ombaknya yang tenang cocok bagi kalian yang mau berenang ataupun sekedar bermain air.

Di wisata ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai keindahan menakjubkan yang pastinya akan dikenang. Tempat wisata di Kebumen ini diapit oleh dua bukit atau gunung pantai dan menyuguhkan pemandangan laut yang dikelilingi hutan.

Wisata Pantai Logending juga menawarkan beragam pengalaman seru yang bisa kalian rasakan selama liburan akhir pekan. Sebelum kita ke Pantai Logending Kebumen yang indah, mari simak ulasannya.


Untuk biaya masuk Pantai Logending sebagai berikut:

Pengunjung anak: Rp 3.000 (hari kerja) dan Rp 4.000 (akhir pekan). Pengunjung dewasa: Rp 6.000 (weekdays) dan Rp 7.000 (weekend).

Namun perlu diperhatikan juga bahwa harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu karena peraturan pemerintah setempat.

Rekreasi ini menjadi lebih bermanfaat kalau kalian mencoba naik perahu menikmati pemandangan muara sungai dengan biaya tertentu. Pantai Logending sendiri merupakan muara Sungai Bodo yang memisahkan Kabupaten Cilacap dan Kebumen.

Bagi kalian yang datang dari luar kota, jangan lupa untuk melihat berbagai kerajinan unik buatan masyarakat setempat. kalian bisa menjadikan kerang dan aneka anyaman daun pandan untuk dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang rumah.

Lokasi Pantai Logending berada di barat daya Kebumen dan di sisi selatan Kota Gombong. Akses jalur yang akan dilalui cukup baik.


Berbagai fasilitas yang dimiliki Pantai Logending membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi di kemudian hari.

Fasilitas yang ada di Pantai Logending antara lain:

_Tempat parkir yang luas

_Pusat Informasi Wisatawan Logending

_Toilet kamar mandi

_Ruang sholat

_Tempat bermain

_Stand dealer

_Penangkaran ubur-ubur

_Tempat cinderamata dan cinderamata

_Pelelangan ikan

_Fase kinerja

_Sewa perahu

_Tempat perkemahan

_Spot foto yang menarik

Objek wisata Pantai Logending memiliki medan yang cukup landai dan pasir berwarna hitam kecoklatan yang bersih. Sangat cocok bagi kalian yang mau berkemah dan menikmati pemandangan sepenuhnya.

Berbagai produk khas lokal yang bisa kalian temukan dan bawa pulang antara lain kerajinan gula kelapa, grobi, dan kerang. Ada pula anyaman daun pandan keren yang menjadi salah satu oleh-oleh khas Pantai Logending Kebumen.


Berbagai sudut lucu menjadi daya tarik Pantai Logending. Bagian timur Pantai Logending dibatasi oleh tebing kapur yang terjal dan eksotis.Di bagian selatan terdapat bukit indah dengan pohon jati dan bebatuan besar yang membatasinya. Serta hutan lindung Perhutani setinggi 5 meter yang mengelilingi kawasan pantai ini.

Pantai Logending sangat populer di kalangan pemburu wisata anti mainstream. Berkemah, bermain pasir, bersantai dan mengambil foto-foto lucu menjadi alternatif cara membuat liburan di Logending semakin berkesan.

Abadikan momen liburan seru di lokasi terbaik Pantai Logending Kebumen untuk menghasilkan foto yang menarik dan instan. Jadi jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan segala keseruan selama berlibur di Pantai Logending.


Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia