Cara Cek Apakah Kita Terdaftar DPT Pemilu 2024 atau Tidak - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Cara Cek Apakah Kita Terdaftar DPT Pemilu 2024 atau Tidak


Cara mengecek apakah kita terdaftar DPT Pemilu 2024 atau tidak, penting untuk kita ketahui. karena kalau nama tidak  terdaftar, maka kita tidak bisa menggunakan hak pilih di pemilu mendatang.Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah pemilih yang dianggap telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu.

KPU mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mengecek NIK masing-masing ,apakah sudah terdata sebagai pemilih tetap atau tidak. Bagi yang statusnya sudah terdata di KPU ,maka bisa menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024. Sementara bagi yang datanya belum terdaftar bisa segera melapor ke kantor KPU terdekat.

Berikut cara mengecek apakah kita terdaftar pemilu 2024 atau tidak secara online.


*Masukkan Nomor Induk Kependudukan.


*Kemudian klik tombol "Pencarian".

*Status kepemilihan akan muncul di layar.


kalau nama kmu telah terdaftar sebagai Pemilih Tetap, akan muncul nama lengkap dan lokasi Tempat Pemungutan Suara atau TPS. kalau namamu belum terdaftar sebagai Pemilih Tetap, akan muncul keterangan "Data Anda belum terdaftar. Ayo gunakan hak pilihmu. Hubungi kantor KPU terdekat untuk memastikan data diri kamu di DPT."

Jadi ketika mengecek nama terdaftar di DPT Pemilu 2024, akan ada beberapa data yang tampil, yaitu:

Nomor TPS.

Nama Pemilih

Nomor NIK (dengan sensor)

Nomor KK (dengan sensor)

Nama Kabupaten

Nama Kecamatan

Nama Kelurahan

Alamat Potensial TPS

kalau namamu belum terdaftar sebagai Pemilih Tetap,
sebaiknya kamu segera menghubungi kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai Pemilih Tetap supaya gk kehilangan hak pilihmu pada 14 Februari mendatang.

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia