Listrik korslet, Rumah Pak Guru di Kebumen Ludes Dilalap si Jago Merah, Kerugian Rp250 Juta - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Listrik korslet, Rumah Pak Guru di Kebumen Ludes Dilalap si Jago Merah, Kerugian Rp250 Juta


Diduga korsleting listrik, rumah seorang guru di Desa Sidoluhur Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen ludes dilalap si jago merah. Bahkan tidak ada yang tersisa dari kejadian tersebut, perabotan hingga surat surat berharga habis terbakar, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Dikutip dari kebumen24, Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin 1 Januari 2024, sekitar pukul 18.30 WIB. Api bermula dari salah satu kamar di bagian belakang rumah. Melihat ada kobaran api, warga bergegas menyelamatkan mobil dan sepeda motor korban. Setelah kendaraan berhasil diamankan, api semakin membesar dan melahap bangunan rumah.

Beruntungnya saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi kondangan, bersama dengan keluarganya. Pemilik, baru mengetahui peristiwa naas tersebut, usai diberi tahu tetangganya, bahwa muncul kobaran api dirumahnya.

Diduga kebakaran, disebabkan oleh korsleting listrik pada kulkas, hingga kemudian menjalar dan api kian membesar membakar seiisi rumah. Bahkan, pemadam kebakaran yang datang saat itu tidak bisa memadamkan api dengan cepat karena api telah terlalu besar.

Saat ini korban dan keluarganya tinggal menumpang di rumah orang tuanya. Korban berharap, bisa segera memperbaiki rumahnya yang rusak, dan mengurus surat surat berharga yang juga turut terbakar.

” Untuk sementara saya masih tinggal bersama mertua saya ya tidak jauh dari rumah sekitar 1 km dari sini, rencananya uang uang yang terkumpul untuk membangun lagi rumah yang rusak agar bisa ditempati kembali,’’ujar Pemilik Rumah Budiono.

Koordinator Bantuan PGRI Salim Wazdi menyampaikan, adanya kejadian tersebut, rekan rekan korban dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) langsung mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban korban. Para guru memberikan bantuan sebesar Rp 32 juta, yang diberikan langsung kepada pemilik rumah, untuk membangun kembali rumahnya pada Jum’at, 06 Januari.

” Ini rumahnya pak Budiono, ketua ranting PGRI Ambal itu kebakaran, hari ini semua cabang itu kumpul, iuran bareng-bareng sehingga terkumpul Rp32460000 kita serahkan hari ini bukan sekedar nilainya tetapi ini kepedulian, bahwa kita merasakan derita yang ditimpakan pak Budiono in,’’katanya.(k24/*).



Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia