Kerugian capai 50 juta, Kebakaran di Sidoluhur Ambal: Rumah Warga Hangus - Wara-wiri Kebumen Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia 88cc4a7ba1a87bee822d962b6e1510f3
Selamat datang di website wara-wiri Kebumen, website yang menyajikan berita dan informasi serta isu-isu lokal seputar Kebumen

Kerugian capai 50 juta, Kebakaran di Sidoluhur Ambal: Rumah Warga Hangus


Polres Kebumen - Sebuah peristiwa kebakaran melanda rumah milik Saring, seorang warga Desa Sidoluhur, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, pada Sabtu dini hari (26/10/2024). Kejadian ini diduga dipicu oleh korsleting pada accu sepeda motor yang meledak, memicu kobaran api yang menghanguskan berbagai barang berharga di rumah tersebut.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Pada saat itu, Saring sedang menonton televisi di ruang tamu. Ia tiba-tiba dikejutkan oleh suara ledakan keras yang berasal dari arah dapur. Ketika memeriksa apa yang terjadi, ia mendapati api sudah mulai membesar di sekitar sepeda motor yang ada di dapurnya.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Plt Kasihumas Polres Kebumen, Aiptu Nanang Faulatun, mewakili Kapolres Kebumen AKBP Recky, ledakan dari salah satu sepeda motor tersebut kemudian memicu kebakaran yang dengan cepat meluas ke berbagai barang lain di sekitar dapur.

Selain Yamaha RX King, sebuah sepeda motor Honda Beat yang juga berada di dapur turut terbakar. Kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah akibat kobaran api. Tak hanya itu, berbagai barang berharga lain yang ada di dapur, termasuk mesin sedot air, dua unit mesin semprot elektrik, dan sebuah kompor gas, juga tak luput dari amukan api.

Saring yang panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun usaha tersebut sia-sia. Api terus membesar dan merembet ke delapan karung padi yang disimpan di dapur. Tak hanya itu, 13 kotak obat tanaman yang juga berada di dalam dapur turut menjadi korban keganasan api.

"Kami menduga ledakan terjadi akibat korsleting listrik pada accu sepeda motor, yang kemudian menyambar barang-barang lain di sekitarnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material yang dialami korban cukup lumayan," pungkasnya.

Iklan Tengah Artikel 1

images-2022-06-04-T133151-138

Produk Shopee paling murah 👇

Iklan Bawah Artikel

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia